Cara Merawat Kucing Anggora Yang Baik dan Benar

Kucing memiliki bermacam-macam jenis dan ras yang beragam di seluruh dunia. Kucing merupakan hewan yang sering di jadikan manusia sebagai hewan peliharaan. Salah satu jenis ras kucing yang sering di peliharan manusia adalah kucing anggora.

Kucing anggora merupakan jenis ras kucing tertua di dunia. Kucing ini berasal dari kota di negara turki. Kota tersebut kemudian melekat menjadi nama dari kucing itu, kota anggora atau kota ankara. Kucing anggora sering di sebut sebagai turkish anggora atau kucing ankara kedis. Kucing anggora turki yang asli memiliki ciri khas yaitu mata yang berwarna biru dan bulu yang berwarna putih. Di tahun 1954, kucing anggora turki untuk pertama kali di import ke negara amerika serikat. Di tahun 1968,

Cat Fanciers Association atau CFA meregistrasi kucing ini untuk pertama kali. Kemudian pada tahun 1970 dan 1972, diadakan kompetisi kucing anggora. Itu sejarah singkat tentang kucing ras anggora dari turki.

Kucing ini menjadi primadona umat manusia yang hobi memelihara bintang karena bulu-bulu nya yang indah dan lucu.

Nah, jika kamu berkeinginan untukmemelihara kucing anggora. Kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu gunakan. Apa saja tips tersebut?

Cara Merawat Kucing Anggora Yang Baik dan Benar

Simak penjelasan artikel di bawah ini tentangcara merawat dan memelihara kucing anggorayang baik dan benar.

1. Kandang yang nyaman

Kamu harus menyiapkan kadang terlebih dahulu ketika ingin memelihara atau merawat kucing. Jangan kamu sudah beli kucing nya tapi belum ada kandang untuk tempat tinggal mereka. Berikan kandang untuk kucing yang nyaman dan aman bagi sang kucing untuk mengekspresikan tingkah alami hewan tersebut. Jauhkan kandang kucing dari hewan-hewan seperti anjing, tikus atau juga kucing dari ras lain. Perhatikan setiap saat kebersihan kandang tersebut. Sediakan juga tempat berupa pasir untuk tempat kucing membuang kotoran. Karena kucing memiliki insting untuk membuang kotoran dengan mengubur kotoran mereka ke dalam pasir. Usahakan pasir-pasir tersebut dalam jumlah yang cukup dan tempat nya lebar, agar kotoran kucing tidak tercecer di mana-mana.

Baca Juga :  Cara Memelihara Kucing Persia Untuk Pemula

2. Makanan

Jangan lupa juga untuk memberi kucing makan. Berilah makanan yang mengandung protein tinggi, kamu bisa membeli makanan khusus untuk kucing yang di sediakan beberapa produsen makanan hewan, semisal makanan kucing wet food atau dry food. Usahakan tempat untuk menyimpan makanan kucing selalu dalam kondisi kering, karena jika wadah tersebut dalam kondisi lembab, akan dapat memicu tumbuh dan kembang nya bakteri atau jamur yang bersifat patogen yang dapat membuat kesehatan kucing anggora mu terganggu, apabila sang kucing mengkonsumsi makanan itu. Cara penyajian makanan yang baik untuk kucing saat pertama kali kamu memelihara nya adalah dengan hari pertama dan kedua, menggunakan campuran makanan 30% makanan baru, 70% makanan lama. Hari ke 3 sampai ke 5, gunakan campuran makanan 50% makanan baru 50% sisa nya makanan lama. Hari ke 6 sampai 7, dengan campuran 70% makanan baru dan 30% makanan yang lama. Dan hari ke delapan sampai seterusnya gunakan 100% makanan yang baru.

3. Bersihkan kandang

Baca Juga : Makanan Kucing Anggora Yang Perlu Anda Ketahui

Jika kandang sudah tampak kotor segera bersihkan dan cuci kandang tersebut agar kucing tetap merasa nyaman tinggal di kandang tersebut. Jangan malas untuk membersihkan kandang, juga karena untuk menghindari bakteri-bakteri yang mungkin tumbuh di kandang tersebut jika terus-terusan dalam kondisi kotor.

Itulah beberapatips memelihara kucing anggora. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.